Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Booster TV yang Benar (Tutorial Lengkap)

Dengan cara memasang booster TV, Anda bisa menikmati siaran televisi dengan lebih jernih tanpa harus menggunakan parabola atau berlangganan TV kabel. Biasanya, booster ini digunakan para pengguna antena luar yang mana tidak bisa diubah posisinya sesuka hati layaknya antena duduk.

Memang, semua masyarakat Indonesia memiliki kekuatan sinyal TV yang sama. Beberapa orang di daerah yang dikelilingi oleh gedung tinggi atau pepohonan biasanya memiliki sinyal TV yang lebih lemah.

Hal ini menyebabkan tayangan di televisi jadi terlihat buram dan sulit untuk dinikmati. Itulah mengapa, banyak orang menggunakan booster TV sebagai penguat sinyal. Setiap merk booster umumnya memiliki cara setup yang sama. Anda bisa mengikuti langkah dibawah ini untuk pemasangan booster TV:

Cara Memasang Booster TV


cara memasang booster TV

Seperti yang sudah disinggung tadi, booster merupakan sebuah alat untuk memperkuat sinyal yang ditangkap oleh antena. Dengan begitu, sinyal tv yang bisa ditangkap menjadi lebih kuat dan siaran yang ditayangkan jadi lebih jernih.

Booster TV juga tersedia dalam banyak pilihan brand. Namun secara garis besar, semuanya punya fungsi yang sama dan cara pasang yang tidak jauh berbeda.

Proses pemasangan booster untuk Tv juga sangat mudah. Anda cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama-tama, siapkan booster TV Anda dan kabel dari antena luar
  2. Berikutnya hubungkan kabel antena ke dalam slot bertuliskan UHF atau To Antena di booster TV
  3. Selanjutnya, pasangkan kabel coaxial atau kabel antena baru dari TV ke slot To TV di booster
  4. Terakhir, pasangkan kabel power dari booster TV ke listrik dan nyalakan alat tersebut


Sampai tahap ini, proses pemasangan booster TV sudah selesai. Silahkan Anda coba cari siaran di televisi untuk mendapatkan siaran yang jernih dan gambar yang lebih bagus.

Selain itu, booster TV ini juga bisa digunakan untuk antena dalam atau antena duduk. Yang terpenting adalah jangan gunakan kabel coaxial lebih dari 1 meter jika tidak ingin terjadi delay atau sinyalnya menjadi lemah.

Seperti itulah cara memasang booster TV dengan mudah. Sekarang, Anda tidak perlu lagi tersiksa dengan siaran televisi yang buram dan sulit untuk dinikmati.

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Booster TV yang Benar (Tutorial Lengkap)"