Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Kipas Angin Hanya Bergetar Saja

Kipas angin bergetar bisa diperbaiki dengan mudah, biasanya kerusakan ini tidak begitu sulit untuk diperbaiki. Namun jika Anda membiarkan kipas angin bergetar dalam waktu yang cukup lama, kemungkinan gulungan kipas tersebut akan terbakar.

Pada artikel ini, kami akan berbagi pengalaman tentang cara memperbaiki masalah seperti ini. Anda bisa mencoba beberapa tips dibawah untuk memperbaiki kipas angin yang hanya bergetar saja.

Kipas Angin Kotor


Kipas angin yang sudah lama tidak dibersihkan akan membuat debu semakin menumpuk dan akhirnya masuk ke celah gulungan dan membuat putaran semakin melambat lalu akhirnya mati bergetar saja. Itulah kenapa sangat disarankan untuk selalu rutin membersihkan kipas angin dari debu.

Ini merupakan kasus utama yang memang sering terjadi. Selain debu, biasanya ada rambut atau benang yang tersangkut sehingga putaran kipas terhambat dan lama kelamaan akan panas. Jika dibiarkan saja, dinamo kipas biasanya akan mati.

Untuk mengatasinya sangatlah mudah, setelah kotoran dibersihkan, Anda harus mengoleskan oli atau cairan tiner ke dinamo kipas sampai benar-benar licin dan tidak ada lagi kotoran yang menyumbat.

Nah itulah penyebab utama kenapa kipas angin hanya bergetar saja. Kesimpulannya, jangan lupa untuk selalu membersihkan kipas angin dari debu yang menumpuk, bisa menggunakan sikat atau langsung mencucinya.

Posting Komentar untuk "Penyebab Kipas Angin Hanya Bergetar Saja"